ASIX

Setahun Menyusui

Mau mompa di mall, sempet loh selfie eaaaaaa.. XD

Pasti ada perasaan mellow tiap masuk World’s Breastfeeding Month di bulan Agustus. Alhamdulillah dikasih kesempatan untuk ngasih Zayyan ASI Eksklusif sampe umur 12 bulan ini. Karena memang anak kedua jadi rasanya ngga ada kesulitan yang berarti karena udah pengalaman sebelumnya. Kalaupun ada tantangan itu karena dikasih berkah ASI yang berlebih. Senang? Iya sih.. aku pun ngerasa bersyukur. Tapi kebayang gak kalau payudara kita cepet banget penuh sedangkan mungkin si bayi nggak meminum sebanyak itu? Otomatis harus di pompa dan pompa dan pompa lagi. Gak kenal waktu, kadang tengah malam, subuh, pagi buta, siang bolong, kalau ketinggalan itu pompa wah.. drama deh. Sakitnya cenut-cenut 😦

Sekarang bayi nya udah gede-gede :D
Sekarang bayi nya udah gede-gede 😀

Tapi memang dikasih rejekinya begitu ya aku jalanin aja, dan ternyata ada hikmahnya jadi punya pengalaman baru jadi donor ASI untuk bayi lain. Rasanya luar biasa sih, kaya punya anak lagi. Aku agak kaget padahal rasanya aku cuma kasih 2 bulan, ternyata sama Ibu-nya dikombinasi dan diatur sedemikian rupa sampe ASI yang aku donorin bisa cukup sampai si bayi umur 6 bulan. Subhanallah.. rasanya ngga sia-sia banget aku susah payah mompa di kantor atau pas lagi pergi-pergi. Agak bersyukur hidup di jaman yang memang banyak tools yang mempermudah ibu bekerja untuk tetap memberikan ASI kepada bayinya. Jaman Mama aku dulu belom ada deh hahaha..

Dan jaman Mama aku dulu belom ada Mothercare :D. Kayanya selama 2 kali punya anak ini ngerasa wajib banget nyambangin Mothercare tiap ke mall. Rasanya semua kebutuhan untuk menyusui tinggal cari aja di Mothercare. Dari mulai pompa, botol, thermal bag sampai bra menyusui aku masih dipake loh dari jaman Zahra sampe sekarang Zayyan udah setahun. Awet banget, harga emang gak boong.

Mothercare memang mendukung program pemberian ASI Eksklusif pada bayi Indonesia. Bahkan Mothercare selama satu bulan penuh akan mendukung kampanye “Breastfeeding & Work : Let’s Make it Work” yang di prakarsai oleh Wahana Visi Indonesia . Acara sosialisasi pemberian ASI exclusive untuk Ibu Pekerja ini diawali dengan sosialisasi di seluruh toko Mothercare, office to office dan mengadakan event di Gandaria City tgl 3 – 9 Agustus 2015.

Selain sosialisasi pemberian ASI Eksklusif, Mothercare juga akan memperkenalkan rangkaian perlengkapan menyusui terbaru yaitu Innosense: Menyusui melalui sisi yang berbeda, diciptakan oleh Mothercare.

Dikembangkan oleh para ahli, perlengkapan menyusui Mothercare yang terbaru – Innosense – adalah rangkaian produk menyusui terbaru dengan harga terjangkau ini telah diluncurkan secara global, dengan 31 macam jenis perlengkapan menyusui untuk membantu para orangtua dalam menyusui bayi-nya melalui cara yang paling natural bagi mereka.

Salah satu inovasi Innosense adalah bentuk botol yang unik dengan off centre teat untuk semua botolnya. Botol terbarunya telah di-desain untuk mencapai posisi menyusui yang terbaik, agar Ibu dan bayi dapat bertatapan langsung dengan lebih baik untuk menciptakan ikatan yang mesra antara orang tua dan bayi, dan juga dapat meminimalisir tertelannya udara.
Dalam masa uji coba menggunakan botol Innosense yang berlangsung selama 2 minggu dan dilakukan pada 210 bayi, 84% orang tua menyatakan bahwa off centre teat membantu mengurangi sendawa dan buang angin, 90% orang tua menyatakan bahwa botol ini “mudah” atau “sangat mudah” untuk digunakan dan 84% orang tua berkomentar bahwa botol ini “bagus” atau “lebih baik dari” botol yang mereka gunakan sebelumnya. Wah sayang ya gak keluar pas Zayyan baru lahiran, kalau udah ada pasti aku cobain 😀

MCFEED12_01_150ml_Bottle_Angled_Milk_CMYK_120606 MCFEED12_19A_Microwave_Steriliser_Set_CMYK MCFEED12_20A_Electric2520steriliser_SET

u1601_u1603_4_wb

Innosense_Hero_X3_Pump
Rangkaian terbaru Innosense diciptakan oleh Mothercare dan dapat ditemukan hanya di toko Mothercare di mall besar atau bisa juga secara online www.mothercare.co.id.

Semoga dengan berbagai fasilitas dan peralatan yang udah canggih jaman sekarang bisa mempermudah kita-kita sebagai ibu menyusui untuk terus ngasih ASI Eksklusif ya. Bayi itu cuma sebentar kok jadi bayi. Manfaatnya tapi seumur hidup. Semangkaaaaa!!

Advertisements

One thought on “Setahun Menyusui

  1. SEMANGKA..Mba Darina, harganya brp ya mba?hehe..harga emang ga boong.saya juga berusaha kasih ASI mba buat anakku Ranu, Alhamdulillah sampe Ranu usia 1tahun4bulan masih ASI, masih inget zaman2 mompa ASI di sekolah pas jam istirahat. Ga mudah memang tapi inshaAllah bisa..heeehe.tetep semangat ya mba #nyemangatin diri sendiri juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s