baby's corner · Health

Inteloransi Laktosa?

Miris itu adalah..

Kalau kita googling sesuatu taunya nyasar ke blog sendiri. Dan ternyata kita udah pernah nulis apa solusinya. Towew wew wew…. *butuh gibolan kayanya gue XD

Jadi masih dalam situasi Zayyan sakit kemaren itu, malem-malem dia sempet rewel jejeritan kaya kesakitan, gak bisa tidur, terus dia kok kaya megangin perutnya. Aku pikir kan apa intoleransi laktosa kaya kakaknya dulu, karena dia baru aja dikenalin sama susu UHT dan baru minum satu kotak.

Trus googling lah apa obat intoleransi laktosa, eeeeh malah nyasar ke blog sendiri disini. Eaaaaa… pikun berbie. maklum lah yaw IQ udah larut bersama air ketuban (dua kali!).

Di post 3 tahun yang lalu itu aku nulis obat yang dikasih ama dsa nya Zahra dulu. Tapi kok ragu ya kalo nebus obat tanpa kontrol. Jadi aku googling lagi aja penanganan alami atau semacamnya. Nemulah kalo probiotik itu bisa meringankan gejala intoleransi laktosa. Probiotik misalnya apa? Bisa dari yogurt ternyata. Tapi dirumah lagi gak ada yogurt dan ternyata Lacto-B juga semacam probiotik dan ada persediaan dirumah.

323088_d601cd84-e4fb-11e4-bd48-465d87772fba

Setelah diminumin kok keliatan agak tenang dan bisa tidur sejam. Tapi entah karena memang pengaruh Lacto b atau emang udah wayahnya tidur karena kecapean T____T Abis setelah konsul ama dsa Zayyan kayanya bukan intoleransi laktosa sih. Kemungkinan karena infeksi telinga nya itu, tapi kan bayi mana bisa ngomong yak… dia megangin perut jadinya kirain sakit perut.

Tapi setelah di konfirm ama DSA Zayyan, kalau memang ada indikasi intoleran laktosa, minum yogurt atau lacto B mungkin memang benar bisa membantu. Tapi mudah-mudahan gak kejadian yah.. Belajar dari kakak-nya dulu sekarang aku batasin Zayyan cuma minum UHT 2 x 125ml dalam sehari. Untung anaknya suka makan. Jadi dibatasin susu-nya ngga masalah… tinggal sodorin aja makanan 😀

Sehat-sehat ya dek…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s