baby's corner

Akhir-akhir ini…


Pagi-pagi Papa nongkrong di teras rumah, sambil ngerokok biasa *grrrrr

Tiba-tiba Zayyan melengok ke jendela teras, sambil ngomong “Mah muh.. Mah muh..”

Eaaaaaaaaa… Papa nya masa dibilang Mah Muh (Pah Muh, alias pak supir :)) ). Agak surprise dia udah mulai bisa bicara beberapa kata. Kalau dulu kakak nya umur segini udah bisa banyak ngomong, tapi adiknya agak beda, baru bisa ngomongnya baru-baru ini aja hehe.. Aku gak akan bilang karena jenis kelamin, mungkin emang beda aja tiap anak.

Yang lucu lagi dia lagi belajar marah-marah šŸ˜€ ngomel-ngomel gak jelas, nunjuk-nunjuk, nyuruh-nyuruh, kok ya bayi bisa marah sih šŸ˜€ Kalau umur segini marah2 nya masih lucu, ntar kalau udah 3-4 tahun tuh baru harus sering restock sabar.

So far Zayyan bisa bicara :

Mama

Papa

Nak (enak)

Cucu (susu)

Mah muh (pak muh, supir)

Nenen

Tutut (thomas the train)

Kakak kok belum bisa ya, malah kadang2 manggilnya teteh šŸ˜€ apa kebetulan aja. Zahra selama 1,5 tahun ini banyak progress belajar dari kakak yang baik. Walau kadang egoisnya suka keluar dan cemburuan, masih wajar sih aku pikir, yang aku gak nyangka ternyata beda 5 tahun juga masih agak ribet haha. Tapi udah jauuh lebih punya toleransi sama adiknya daripada awal-awal dulu. Dipersiapkan kaya gimana juga mungkin namanya juga mengalami perubahan gak akan segampang itu penyesuaiannya. Apalagi emang masih dibawah 7 tahun.

Ngomongin soal 7 tahun, pas terakhir awal UAS ini aku tiba-tiba aja ngerasa bersalah. Rasanya aku kecepetan masukin si kakak ke SD di umur 6 tahun. Ada alasan kenapa pemerintah menentukan umur 7 tahun untuk masuk SD, karena pelajaran anak SD jaman sekarang nggak segampang dulu yang cuma “Ini Ibu Budi”. Berat materi nya. Berat banget. Aku sedih. Tiba-tiba meluk kakak dan minta maaf. Selama ini ga sabaran ngajarin, apalagi kalau ngerjain PR atau belajar ujian. Tiba-tiba ketampar lagi waktu ikutan seminar Supermoms sama Bu Elly Risman tentang 9 kecerdasan anak.

Maafin Mama ya kak, langsung batal mau ikutin les, kecuali kalau anaknya emang mau.

Advertisements

2 thoughts on “Akhir-akhir ini…

  1. haduh tahun depan anak masuk sd pas 6 tahun di bulan juli juga ini, ini emak n papanya dah 6 bulan survey2 sekolah yg ini itu anu mksdy cari yg pas dikantong dan dihati, cari yang metodenya pas buat anak2, basis agama, gak beda2in anak, pulang-y gaboleh lbh dr jam 2 (karena mo boci juga), gak pake PR, n peduli bullying dll dll, semoga dpt pilihan terbaik. Kaka Zahra makin gede makin manissss yah…semoga anak2 kita mampu dan happy melaluinya ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s