baby's corner

Mudik Mendidik

“Zayyan mbak pulang kampung ya.. Zayyan bantuin Mama ya nanti..”

Yang tentu saja cuma di “Iyah-iyah-in” sama si bayi 23 bulan, yang mana 100% yakin gak ngerti juga maksud Mama-nya apa hahaha..

Tiap Lebaran (dan liburan) jadi moment untuk lebih mengenal anak-anak untuk aku. Juga moment untuk belajar lebih solid team work-nya sekeluarga. Karena tiap hari kerja di kantor, jadi kesempatan si mbak pulang kampung dan full bersama anak 24 jam itu pasti ada aja “pelajaran” baru yang aku dapet. Dua minggu terakhir bener-bener cuma ada kita ber-4. Alhamdulillah semua aman aja. Rumah gak berantakan banget, cucian walau numpuk tapi gak sampe kehabisan baju juga, anak-anak makannya bagus. Cape-nya mungkin karena nggak terbiasa aja. Untungnya udah pengalaman sebelumnya pas aku lagi gak kerja dan bener-bener gak ada ART. Semua intinya memang pola kebiasaan. And practice makes perfect.

Seandainya bisa gini terus ya? Toh yang tinggal di luar negeri gak pake ART kan? Tapi konsekuensi-nya emang pontang panting, hehe.. Tapi anak-anak agak aware siy kalau Mama Papa-nya lagi repot. Zahra bisa clean up mainannya sendiri, Zayyan? Dia bisa buang diaper-nya sendiri ke tempat sampah. Susu juga selesai minum dia buang sendiri. Cucian piring ditaro ke dapur. Hihihi.. kok tau sih nak. Mungkin dia denger waktu kita ngasih tau ke kakaknya 😀

Lebaran tahun ini seperti biasa di Jakarta aja. Baru Lebaran hari ke-3 ke Bandung. Jalan-jalan aja sama keluarga besar sekalian pulang ke rumah Nena & Kae di Bandung. Perjalanan ke Bandung pun Alhamdulillah lancar, nggak kena macet sama sekali. Lebaran di Jakarta sepiii banget, eh pas ke Bandung juga kok sepii.. woohooo… Udah persiapan sih kalau perjalanan jauh Zayyan aku pakein diaper GOO.N Excellent Soft. Premium pants ini memang bisa menyerap sampai 6 kali pipis. Lapisannya lembut, karetnya elastis, buangnya pun gampang, tinggal gulung dan tempel dengan selotipnya. Diaper yang nyaman itu penting saat kita melakukan perjalanan. Biar si bayi nyaman terus. Yang ternyata ngaruh adalah gambar-gambar di diaper dan warna-warnanya yang cerah bikin Zayyan ketawa dan langsung nurut waktu dipakein. Udah mulai kabur-kabur doi sekarang.

Yah demikianlah udah selesai libur lebarannya. Lebaran tahun depan Zayyan udah 3 tahun nih. Harusnya sih lebih gak rempong lagi ya daripada sekarang. Semoga 😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s