Mom's Corner

Mencoba Ikut Demo


“Hah? Ikutan demo? Beneran?”

Ya kira-kira gitu reaksi keluarga waktu tau aku ikutan demo kemaren ke DPR RI. Gak tau yah, rasanya pengen ikut aja. Mungkin ini panggilan jiwa *duile. 

Jadi begitu sampe kantor, langsung tuh minta iket kepala merah putih dan masuk barisan. Gak pake taro tas dulu di ruangan, abis udah pada mau berangkat gitu. 

Sebagai karyawan yang termasuk tante-tante dibanding anak OJT baru yang kelahiran tahun 90an, jadi lebih dipersiapkan dong demo-nya dengan matang dengan memakai topi, masker, sunblock yang tebel, hydrating serum, dan lain-lain, yang kelupaan cuma pake gincu merah. Ya gak kliatan juga sik, orang pake masker.

Ketauan banget ya bukan demo bayaran, soalnya semua begitu sampe malah pada selfie. Eaaaaaaaaaaa :))

Jadi kok gue ngerasa lebih kayak piknik drpd demo yak 😂😂 udah mana Korlap nya ngocol, ketawa mulu dr berangkat dari kantor Gatsu ampe pulang dari DPR.
Berikut cuplikan-cuplikannya.

———————————-
“Jangan salah sangka,

Muka boleh garang,

Tapi hati kita lembut,

Kalau gak percaya belah hati abang,

Kalau dibelah luar nya putih,

Dalamnya merah,

Dibelah lagi putih,

Dalamnya lagi agak merah”
Trus doi selesai aja.

GANTUNG.

Trus doi lanjut,
“Untuk polisi yang menjaga kami,

Kami cm ingin bilang,

I love you pak polisi,

Terima kasih kpd calon2 jendral di dpn kami ini,

Semuanya ayo bilang I love you pak polisi”

CEMMANA :)))))

———————————-

“Yang sebelah sana mau lagu apaaaa?

Yang sebelah sini mau lagu apaaaaa?

Tapi saya punya lagu sendiri”
TRUS NGAPAIN LO NANYAK CUY :))
Lalu mulai lah doi nyanyi iwan fals.
INI DEMO APA KONSER :)))))

———————————-

Trus kan panas ya,

Kite ngadem dong namanya juga tante-tante,

Eh si korlap :
“Yang sebelah sana,

Yang jajan,

Yang ngadem,

Yang minum n makan rujak,

Gak apa2, kita memang pejuang elegan,

Kalo perlu bayar dua kali lipat makanannya!!

Biar maju perekonomian rakyat,

Uangnya minta sama mentri keuangan,

Menteri keuangan masing2 dirumah, 

Alias istri”
DONO LU AHHH :)))

———————————-

Trus si penjual kaki lima pun komen :
“Nah gini dong klo demo,

Mobil nya bagus2,

(Kita pake 15 bus AC, mobil dinas dll),

Yang demo juga cakep2”
YA MENURUT NGANA BANG :)))))

———————————- 

Yah demikian lah pengalaman demo perdana tante. 

Yang jelas murni karena ngerasa pak menteri nggak fair. Mengakibatkan kerugian perusahaan, yg artinya kerugian negara juga. Tapi sudahlah gak pengen bahas yang serius-serius disini. Ini sisi lain dari pengalaman demo perdana tante aja. Yang mana ternyata seruuuu.. Dan menghibur. Kok malah jadi ngerasa refreshing. Itung-itung piknik ke DPR RI. Walau cuma di depan gerbangnya XD

Salam NKRI!! 

Advertisements

4 thoughts on “Mencoba Ikut Demo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s