Mom's Corner

Go Pay dibajak?


Asli ya ngantuk banget gara-gara tadi malem jam 2 pagi ada yang kekeuh nelpon ke HP berkali-kali, akhirnya karena kepo juga itu siapa aku angkat. Ternyata dari… GOJEK!! Jam 2 pagi!!

Abang Gojek-nya nanya apa aku order Go Mart, aku kaget dong. Ngapain juga tengah malem pagi buta gitu aku order Go Mart, udah gitu order rokok pulak. Yang bikin agak shock sih, ternyata dia bilang aku ordernya pake Go Pay. Nah loh?? Jadi Go Pay aku di hack dong???? Jadilah tengah malem aku melek mengusut ini oknum.


Udah gitu yang bikin kaget lagi gak cuma satu Gojek aja yang nelpon aku, dia bilang juga aku order Go Mart. Dan setelah aku tanya lagi, lokasinya di Bandung. Nomer HP aku memang nomor Bandung sih, tapi kan aku lagi di Jakarta, ngapain juga order rokok di Bandung.

Aku langsung nelpon customer service Gojek sih, dan melaporkan hal ini, ternyata emang bener tercatat aku order pake Go Pay 2 kali, lokasi di Bandung. Mereka menyarankan untuk ganti password, dan akan diselidiki lebih lanjut oleh tim mereka. Sampai detik ini aku belum terima laporan lanjutan sih, aku udah ganti password dan gak ada orderan “hantu” lagi.

Serem deh ya, aku jadi agak berhati-hati juga nih sekarang kalau top up Go Pay terlalu banyak. Belum lagi gak nyaman karena nomer HP kita dicantumkan disana. Ditelpon pulak tengah malem buta errrr 😐

 

Advertisements

13 thoughts on “Go Pay dibajak?

  1. Gojek emang masih belum aman dan banyak celah buat dibajak katanya mba.. Makanya saya kalo top up dikit2 aja. 10-20rbu misalnya. Tergantung kebutuhan saat itu aja 😂. Itu beruntung ya drivernya ngehubungin dulu. Kadang ada aja driver yg ga ngabarin trus langsung beli aja gitu..

    1. Ga begitu juga mba… saya driver gojek klo ada orderan gofood/gomart semua pasti saya hubungi yg bersangkutan… ga bisa sembarangan/main2 soal orderan mba…

    2. Nggih mas. Kalimat saya itu jelas banget kok kalo bukan buat digeneralisir. Kalo masnya berarti tipe yg bertanggungjawab 😎👍. Karena saya/keluarga sendiri juga ngalami driver yg langsung beli. Gapapa sih sebenernya kalo sesuai. Ada juga yg pesannya apa, yg dibeliinnya apa dan ga bilang2 pula. Tapi ya banyak juga yg oke dan kita kasih tip juga 😁

  2. Kakak saya juga pernah di-hack go-pay nya, Mbak. Dua kali transaksi sampe berkurang 170ribuan saldonya. Memang kayaknya belum aman go-pay ini. Dilaporin ke gojeknya responnya sama, suruh ganti password. Jadi sekarang kakak saya ga berani ngisi banyak-banyak lagi saldonya.

  3. ini kejadian di temen saya mbak beberapa bulan lalu..kirain udah diberesin sistem gopay nya tp ternyata nggak…
    dan sama ama temen saya…uang nya dipake buat beli banyak rokok..dijual kali ya

  4. go pay saya juga pernah kena hack sampai berkurang 120 ribuan. padahal lagi naik pesawat dari bali ke jakarta, trus ternyata terpakai saldonya untuk go food di Medan aja gitu. Lapor sampe marah-marah karena user id dan nomor telepon saya tidak ada dalam data mereka. Akhirnya saldo go pay saya di kembalikan setelah membuat user id baru.

  5. Mbakkkkk kok samaan sih aku kejadian jg persis waktu abis top up go pay dan ada dua tukang gojek sms konfirmasi aku pesen martabak dan apalah dr jakarta manaaaa huhuhu respon dr gojeknya juga sama suruh ganti password doooh semoga gak kejadian lagi ya kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s