Mom's Corner · review

Botaneco Garden : The Natural Beauty Solution

Satu hal yang baru-baru ini aku sadari adalah ternyata skincare itu terbagi jadi 2 macam : high tech dan organic. Masing-masing pastinya ada keunggulan dan kelemahannya. Yang aku rasain selama ini, produk skincare yang high tech dalam artian menggunakan well-researched active ingredients, nah kalau yang natural products yang menggunakan bahan-bahan alami.

Baru saja terpikir selama satu tahun terakhir ini aku agak concern dengan perawatan wajah, tapi kok badan nggak diurusin yak. Jadi waktu GUARDIAN meminta aku untuk review BOTANECO GARDEN, brand perawatan tubuh baru dari Guardian yang mengandung Argan dan Virgin Olive Oil, aku langsung tertarik karena memang belakangan aku lebih memilih produk organic untuk perawatan kulit.

Pada tanggal 10 September 2016 lalu, saat launching produk BOTANECO GARDEN di Atrium Mall Kelapa Gading 3, dimana aku, @nenglita dan Agnes Oryza mendapat kesempatan untuk menyampaikan review setelah pemakaian produk-produk BOTANECO GARDEN.

dsc09784ok

Yang menjadi concern aku seiring kemajuan science dan teknologi, selain proses produksinya, bahan utama yang digunakan untuk berbagai perlengkapan dalam keseharian kita pun makin modern dan gak jarang merupakan zat-zat kimia hasil rekayasa ilmiah. Jadi harus waspada deh, apalagi untuk produk perawatan tubuh. Pertimbangan aku ini kemarin diperkuat Agnes dengan penjelasan kalau dia pernah membaca kajian saat tubuh kita menerima “asupan” itu banyak “saringan”, tapi kalau kulit tubuh? Langsung diserap apapun skincare yang kita pakai, tanpa filter. Karena itu efeknya akan langsung kita rasakan.

Argan oil sendiri udah pernah aku pakai dulu, dan udah lama aku dengar khasiatnya karena mengandung Vit E dan kandungan asam lemak yang efektif memperbaiki kondisi kulit dan rambut. Sedangkan Virgin Olive Oil mengandung Omega 6 dan Omega 9 untuk menutrisi kulit. Dan BOTANECO GARDEN ini kombinasi keduanya. Semua produknya sudah DERMATOLOGICALLY TESTED & PROVEN dan semua bahan-bahan menggunakan natural ingredient yang bersertifikat dari ECO-CERT.

Ini beberapa produk Botaneco Garden yang sudah aku coba : Body wash, Hand cream, Hair serum dan Body butter.

Body Wash (290ml)

Harga : idr. 82.900

Bentuknya gel, tidak berwarna dan wanginya segar. Pemakaiannya bisa langsung diaplikasikan di kulit atau menggunakan shower puff. Nilai lebih buat aku adalah kandungan nutrisinya. Jadi gak sekedar membersihkan tapi juga melembutkan kulit.

dsc09987ok

Hair Serum (95 ml)

Harga : idr. 69.900

Kayanya aku udah lama banget gak pakai perawatan rambut. Akibatnya memang rambut aku makin rontok dan kusam. Abis kan aku pikir udah pake jilbab ini, cuma ternyata sedih juga sih tiap kali nyisir kok rontok banyak banget dan rambut patah-patah. Setelah mencoba hair serum ini rambut aku jadi lebih mudah disisir, sehingga otomatis mengurangi kerontokan. Pemakaiannya simple, cukup pompa satu kali (atau sebanyak yang diperlukan, kalau aku cukup sekali sih, karena kalau kebanyakan rambut aku jadi berminyak) lalu usapkan ke rambut.

dsc09985ok

Body Butter (250 ml)

Harga : idr. 82.900

Beda body butter dengan body lotion adalah body butter ini digunakan lebih untuk daerah kulit yang sangat kering seperti lutut, siku dan tumit. Karena itu teksturnya juga lebih creamy dan padat. Aku pakai setelah mandi atau kapan saja diperlukan. Terutama daerah tumit kaki sih, body butter ini cukup membantu mengatasi kekeringan. Harus rajin tapi ya.. *ngomong sama diri sendiri.

dsc09992ok

Hand Cream (90 ml)

Harga : idr. 39.900

Diantara semua aku paling sering pakai hand cream, karena tangan aku memang kering dan wanginya aku suka banget. Setelah dioleskan pun nggak lengket di kulit. Tangan terasa lembut dan lembab. Volume-nya pun menurut aku pas, kecil jadi praktis dibawa.

dsc09982ok

Semua produk Botaneco Garden tidak berwarna dan wanginya enak deh, semacam wangi fresh floral yang seger gitu. Karena terbuat dari bahan alami jadi aman juga dipakai anak-anak. Dan yang penting walaupun menggunakan bahan organik harganya gak terlalu mahal. Itu kayanya yang penting buat emak-emak ya, harga ekonomis tapi kualitas bagus.

 

Advertisements

3 thoughts on “Botaneco Garden : The Natural Beauty Solution

  1. Saya pun menggunakan botaneco garden body butter. Sangat suka akan baunya, tidak melekit dan melembutkan kulit terutama pada tumit, lutut dan siku. Alhamdulillah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s