Mom's Corner · review

Bukan Sembarang Antiseptik

Kemarin si Kakak laporan kalau dari 30 anak di kelasnya ada 11 anak yang gak masuk. Sebagian besar izin karena sakit. Sebagai emak parno aku buru-buru bilang dia harus minum vitamin dan makan yang banyak. Karena biasanya nih kalau salah satu sakit pasti nularin yang lain. Pernah tuh kemarin aku flu, eh adek jadi demam, trus gak lama kakak, eh terus bapaknya. Ini virus muter terus sampai kita rasanya satu bulan itu bener-bener gak kemana-mana. Kalau udah gitu rasanya repot banget, dan daripada kejadian gitu lagi aku jadi lebih rajin melakukan pencegahan.

Selain menjaga asupan makanan ke dalam tubuh, perlu juga “perisai” di luar tubuh dengan menjaga kebersihan. Tau gak ternyata kuman penyebab penyakit di sekitar kita bisa bertahan sampai 24 jam? Jadi gak heran ya kalau kondisi badan kita lagi fit cepet banget ketularan, apalagi anak-anak.

Sabun Antiseptik adalah salah satu cara ampuh untuk memusnahkan kuman, tapi bukan sembarang Antiseptik ya. Hanya Povidone Iodine 7,5% yang efektif membunuh kuman karena memiliki spektrum yang luas dan tidak menimbulkan resitensi, jadi sampai anak-anaknya kuman juga musnah.

Dan sejak dulu Betadine dengan Povidone Iodine 7,5% ini dipercaya berbagai kalangan untuk solusi higienis. Salah satunya pada tahun 1969 Betadine menjadi Antiseptik yang dipakai NASA untuk membersihkan Apollo 11 saat kembali dari bulan untuk memastikan steril dari kuman.

Selama ini aku menggunakan Betadine untuk mengobati luka, terus yang aku tau ada juga Betadine Feminim Hygiene untuk daerah kewanitaan dan ada juga Betadine obat kumur. Ternyata sekarang Betadine mengeluarkan Sabun Cair Antiseptik juga lho..


Jadi saat kemarin diundang oleh MommiesDaily.com untuk ikutan event di Rockstar Gym Kota Kasablanka, kita dikasih kesempatan untuk mencoba Betadine Sabun Cair Antiseptik, setelah anak-anak selesai mengikuti kelas dance dan aquarobic di kolam renang. Selalu seru deh kalau ikutan event MommiesDaily! Zahra seneng banget bisa main ninja warrior di kolam renang.


Sementara anak-anak bermain, ibu-ibu sharing di acara talkshow bersama narasumber yang salah satunya adalah mbak Fifi Alfianto.



Cara pakai Betadine Sabun Cair Antiseptik ini layaknya sabun biasa kok, cukup dituang sedikit, gosok dengan kedua tangan lalu oleskan ke badan. Dianjurkan untuk anak diatas 6 tahun keatas ya, untuk dibawah 6 tahun gunakan sesuai kebutuhan.

Dan baru tau lagi nih, ternyata Betadine hanya perlu waktu 15-30 detik untuk membunuh kuman. Well that’s what all Moms need 😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s