pregnancy

12.000 Pelukan Untuk Ibu dan Bayi

Ada yang bilang masa Golden Age adalah masa usia emas penentu masa depan anak. Eh ternyata dari mulai dalam kandungan pun udah penting loh! Pada masa kehamilan, kita memasuki masa 1000 hari pertama kehidupan yang merupakan masa terpenting dalam daur kehidupan manusia.

 

Status gizi pada 1000 hari pertama kehidupan akan mempengaruhi kualitas kesehatan, intelektual dan produktivitas pada masa yang akan datang. Jadi penting ya ternyata untuk mendapatkan nutrisi terbaik pada masa ini. Termasuk didalamnya pemberian tambahan asupan mikronutrien asam folat, zat besi, yodium, kalsium dan omega-3 pada masa kehamilan dan menyusui merupakan salah satu kunci utama yang mudah menurunkan angka kematian ibu dan bayi, meningkatkan performa anak di sekolah dan dengan demikian meningkatkan produktivitas sumber daya manusia secara keseluruhan.

Di Indonesia sendiri, 70% total kalori yang dikonsumsi oleh Ibu hamil adalah karbohidrat, sedangkan kebutuhan mikronutrien kebanyakan tidak tercukupi. Padahal kekurangan mikronutrien tidak hanya berdampak pada janin waktu hamil, tapi juga sepanjang hidupnya.

Ibu hamil dan menyusui sebaiknya memang dianjurkan untuk makan buah dan sayur segar agar asupan mikronutrien bertambah. Atau kalau mau yang praktis, kita bisa mengkonsumsi Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold yang kini hadir di Indonesia. Di dalamnya sudah tercakup rangkaian mikronutrien yang kita butuhkan tadi. Selain memang Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold odourless dan kandungan Kalsium-nya gak bikin konstipasi. Aku pikir ini cukup penting karena berdasarkan pengalaman dulu hamil Zahra aku minum vitamin Kalsium dan jadi susah buang air besar, huhuhu… Jadi Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold menurut aku bener-bener solusi yang dibutuhkan ibu hamil dan menyusui. Coba ada ya dari dulu 😀

Nah saat ini Kalbe Blackmores Nutrition (KBN) mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut serta dalam mendukung pemenuhan asupan multi-mikronutrien untuk Ibu hamil dan menyusui yang kurang mampu melalui kerjasama dengan Yayasan Bumi Sehat, lewat program “12.000 Pelukan Untuk Ibu dan Bayi” yang diluncurkan tanggal 10 Agustus 2017 yang aku hadiri kemarin di Hotel Pullman Thamrin.

Jadi caranya gampang banget, cukup dengan foto selfie sambil pose ala meluk gitu, sendirian yah, trus di upload di www.blackmores.co.id/12000pelukan. Nah setiap foto yang di upload akan dikonversikan menjadi 1 (satu) botol Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold yang akan disumbangkan kepada Yayasan Bumi Sehat untuk ibu hamil dan menyusui yang kurang mampu.

Yuk kita ikutan! Semoga Ibu hamil dan menyusui di Indonesia semakin tercukupi nutrisinya sehingga anak-anak Indonesia semakin sehat dan cerdas untuk menghadapi kompetisi sumber daya manusia di dunia!

Advertisements

2 thoughts on “12.000 Pelukan Untuk Ibu dan Bayi

  1. 6 bulan sebelum hamil anak pertama, aku udah mulai ngonsumsi vitamin ini, mbak. Dibelain naik turun bukit di Sydney demi bs beli yg diskonan di chemist warehouse, hehehe (emg selisihnya lumayan). Sampe pas udah balik kesini pun, nitip ke teman yg mudik belakangan. Aku konsumsi sampe anakku usia setahunan lebih trs botol terakhirku pecah krn dibanting si toddler, lol. Pgn gw jitak tp ada bapaknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s