traveling

Bali Hotel on a Budget

Abis liat-liat postingan Bali di blog ini dan di blog TandaPagar kadang suka pengen menantang diri sendiri bisa gak sih liburannya dibikin sehemat mungkin tapi tetap nyaman untuk anak-anak?

Pernah suatu kali di WA grup mantan Anak Gaul Bandung salah satu dari kita lagi liburan di Bali, dan lainnya nyaut “duuuh pengeen” da emang kita anaknya emang kabitha-an, lalu disambut dengan “tapi Bali mahal ah” dengan yang lain. Lalu akupun nyaut, “nggak juga kok” sebenernya yang paling menguras budget dari liburan itu 2 hal : transportasi dan akomodasi. Kalau transportasi bisa kita siasati dengan membeli tiket promo jauh-jauh hari, akomodasi pun bisa kita cari yang harga miring tapi tetap nyaman. Bali itu terlalu banyak hotel yang OKE (dalam artian masih tengah kota, hotelnya bersih, kadang-kadang hotelnya masih baru, dan beberapa diantaranya juga punya pool) tapi harganya sama sekali gak mahal loh…

Sekarang banyak yang memilih menginap di Airy rooms, karena memang harganya bener-bener miring serta lokasi dan fasilitas nyaman. Di Airy rooms kita bisa cari hotel yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Selain Airy rooms kita juga bisa browsing hotel budget, ini beberapa contoh yang aku temukan di daerah Kuta :

  1. POP! Hotel Kuta BaliSoal pelayanan, kita gak perlu ragu untuk memilih POP! Hotel Kuta Bali. Lebih dari 80% pengunjung yang pernah menginap di sini mengaku puas akan keramahan staf dan kebersihannya. Hotel yang berlokasi di Jl. Kubu Bene, Badung ini memiliki konsep gedung yang modern dengan desain minimalis ala tren masa kini.Kawasan premium juga menjadi nilai jual utama hotel ini. Telah tersedia akses mudah menuju minimarket dan ATM center yang terletak di sekitar gedung. Bahkan, hanya dengan menempuh perjalanan sekitar 15 menit berjalan kaki, kita juga bisa menuju tempat wisata sekaligus pusat perbelanjaan Beachwalk yang berjarak gak sampai 1 km dari hotel.Cukup dengan membayar tarif sekitar Rp288.888 per malam,  akan dimanjakan di kamar yang nyaman dengan kasur empuk, kamar mandi pribadi, dan tayangan TV kabel. Masing-masing ruangan juga memiliki teras untuk bersantai dan melihat pemandangan dari kamar.Meski tergolong hotel budget, POP! Hotel Kuta juga menyediakan fasilitas rekreasi kolam renang bagi pengunjung. Yang hobi makan pun bisa bersantai di bar kolam renang sambil menikmati hidangan lezat. Jika ingin berkeliling Kuta, pihak hotel juga menyediakan layanan transportasi ke pantai dengan biaya ekstra.
  2. Favehotel Kuta SquareAda beberapa tipe kamar yang bisa dipilih saat kita memutuskan untuk menginap di hotel murah di Kuta Bali yang satu ini. Mulai dari tipe standar sampai superior pun tersedia, serta bisa dipesan sesuai dengan kebutuhan.Kamar tipe standar yang berukuran mungil biasanya menjadi pilihan utama para backpacker. Tapi bagi kita yang ingin ruangan yang lebih lega dan nyaman, maka pilihlah kamar tipe superior.Meski berbeda tipe, semua kamar di Favehotel Kuta Square telah dilengkapi dengan fasilitas kenyamanan seperti kamar tidur yang empuk, pendingin ruangan, kamar mandi pribadi, serta perangkat TV kabel. Cukup merogoh kocek sekitar Rp313.632, kita sudah bisa menikmati fasilitas tersebut.Tak hanya soal kenyamanan kamar, hotel yang terletak di Jl. Khayangan Suci ini memiliki fasilitas kolam renang untuk dewasa dan anak-anak yang bisa dimanfaatkan ketika pengunjung bosan berada di dalam kamar. Pengunjung yang datang dari luar Bali dan tidak membawa kendaraan pribadi juga bisa memanfaatkan layanan antar-jemput bkitara dengan tambahan biaya.
  3. Amaris Hotel Sunset RoadSatu lagi hotel murah di Kuta Bali yang menjadi favorit adalah Amaris Hotel Suset Road. Berlokasi di Jl. Sunset Road, hotel Amaris dikelilingi oleh fasilitas publik seperti ATM center, toko, supermarket, dan sebagainya.Yang menginap di hotel ini akan menikmati kamar-kamar nyaman dengan TV kabel, koneksi internet, kamar mandi pribadi, serta perabot sederhana. Dengan fasilitas semacam ini, tentunya kita bisa menikmati tidur malam yang pulas setelah berkeliling Kuta di siang hari.Dengan tarif mulai Rp297.000 per malamnya, kita juga diberi akses menggunakan kolam renang dan biliar secara cuma-cuma. Meski harganya murah, Amaris Hotel Sunset Road adalah pilihan terbaik untuk liburan hemat kita.

Gimana, Bali gak selalu mahal kan? Dan oh jangan lupa cek promo di website Traveloka sebelum memesan, siapa tau ada kode promo yang bisa kita manfaatkan!

 

Advertisements

2 thoughts on “Bali Hotel on a Budget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s