review

Pilihan Yang Paling Benar

Tiba-tiba aja Zahra (8 tahun) minta les Gymnastic. Awalnya aku yang “Ha? Apaan tuh kak?” Ternyata mungkin dia liat instragram artis anak-anak yang suka olah raga gymnastic dan dia jadi mau. Aku setuju aja, selama ini dia mau ikutan les apa aja dan aku lihat dia emang kekeuh, aku ikutin terus. Lagi masa eksplor kemana minatnya biar bisa diasah untuk keahliannya nanti.

Jadi setelah nanya-nanya emak-emak temen sekolah Zahra, ada satu sekolah Gymnastic lokasinya gak jauh dari rumah. Terus biayanya menurut aku masih reasonable, Rp. 450.000,- satu bulan untuk 4 kali datang (1x dalam seminggu).

Aku pikir ini ide yang bagus juga sih, melatih anak untuk suka berolah raga harus sedini mungkin. Apalagi untuk usia 2 tahun keatas katanya aktifitas fisik sangat penting. Bukan cuma sebagai hiburan untuk si anak, tapi juga mendukung proses tumbuh kembang anal.

Olah raga Gymnastic ini sebenarnya dianjurkan dari umur 2 tahun, tapi Zahra di umur 8 tahun juga masih bisa ikut sebagai pemula. Setelah aku amati, Gymnastic ini selain melatih keseimbangan dan fleksibiltas tubuh, juga melatih konsentrasi dan anak lebih mandiri dan disiplin. Dan yang paling dirasa manfaatnya selama Zahra mulai olah raga rutin adalah daya tahan tubuhnya yang meningkat. Dia jadi jarang banget sakit. Emaknya sama adiknya udah flu berat, doi tetep loh gak kena. Hebat si kakak, harusnya Mama yang rajin olah raga juga nih :))

Nah baru minggu ini nih Zahra mengeluh agak ga enak badan dan tenggorokannya sakit. Udah hampir satu tahun gak sakit akhirnya kena juga ya kak.. Untungnya gak sampai demam. Mungkin cuma panas dalam. Karena aku lihat bibirnya juga pecah-pecah. Dari dulu jaman masih kuliah kalau panas dalam aku minum Larutan Cap Kaki Tiga, tapi sekarang sudah tersedia khusus untuk anak-anak.

Sekarang varian rasanya macem-macem deh, untuk dewasa yang kemasan botol ada rasa Leci, Jambu, Jeruk, Jeruk Nipis, Melon, Stroberi dan Plain. Kemasan kalengnya ada rasa Leci, Kurma & Tin, Markisa, Stroberi, Jambu, Jeruk, Anggur dan Timun Suri. Kalau aku pribadi lebih suka yang rasa plain/tawar aja jadi kaya minum air putih tapi benefitnya lebih. Tapi kalau Zahra suka Cap Kaki Tiga untuk anak yang rasa jeruk, atau mungkin cuma gara-gara ada gambar Mickey Mouse-nya hahaha… Mudah-mudahan setelah ini panas dalam hilang dan dia bisa latihan gymnastic lagi.

Larutan Cap Kaki Tiga bisa membantu meredakan panas dalam karena mengandung mineral alami (gypsum fibrosum dan calcitum). Dengan resep turun temurun terpercaya dan telah dikonsumsi banyak keluarga selama berpuluh-puluh tahun. Dan yang penting juga sudah mendapatkan sertifikat MUI dan telah terdaftar resmi di BPOM RI. Cap Kaki Tiga sebagai larutan yang telah menemani keluarga Indonesia selama 80 tahun dan dipercaya sebagai ahlinya panas dalam secara turun temurun.

Memang pilihan yang paling benar ya, sebenar kita ikuti terus keinginan anak untuk mengasah minat dan bakatnya. Kita lihat aja sampai kapan Zahra tekun latihan Gymnastic, siapa tau bisa jadi atlit ya kak. Amiiin

Advertisements

2 thoughts on “Pilihan Yang Paling Benar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s