traveling

Itinerary Satu Hari di Dago Giri Bandung

Tiap di tugaskan untuk kerja di Bandung, apalagi kalau hari Jumat, aku lalu berteriak dalam hati “Horeee liburaaaan” Hahahaha.. Suasana di Bandung itu kenapa yang nggak ada suasana kerjanya sama sekali, heran sayah. Padahal di kantor juga, terus kadang-kadang lembur, tetep aja hepi tuh 😀

Biasanya kalau ke Bandung aku selalu naik kereta atau naik Travel DayTrans yang deket dari rumah. Tapi mungkin seringnya naik travel siy, karena lokasi shuttle yang deket dari rumah, kalau Stasiun Gambir kan agak jauh. Dan kalau Jumat pagi aku berangkat sendiri naik travel, anak-anak dan bapaknya menyusul Jumat siang naik mobil.

Dan mumpung weekend di Bandung, kemarin kita browsing kira-kira tempat hiburan apalagi ya yang belum kita kunjungi. Kalau punya rencana liburan di Dago Giri ini dia itinerary yang aku sarankan.

Tujuan utamanya adalah ke Dago Dream Park gara-gara liat timelime temen yang bagus banget foto di Up House. Perjalanan ke Dago Dream Park cukup jauh dari rumah orang tua aku di daerah Buah Batu, dan ternyata kita agak kesiangan kalau berangkat jam 10 pagi, karena udah maceeeeet di daerah Dago Pakar. Kalau mau gak macet ternyata harus berangkat lebih pagi. Karena gak dapet parkir di Dago Dream Park, kita kebetulan ngelewatin Lawangwangi Creative Space dan kok kayanya oke juga ya lunch disitu, terutama karena parkir mobilnya juga luas dan lowong.

Makan Siang di Lawangwangi Creative Space

Keputusan lunch di Lawangwangi sebelum ke Dago Dream Park ternyata tepat, karena kita bisa makan siang dengan nyaman, musholla juga bersih, belum lagi display berbagai macam karya seni yang kreatif.

Makanannya lumayan, affogato enak, tempatnya sih yang lucu dan unik. Disini kita juga foto di teras dengan view hutan Dago.

 

 

 

 

 

 

Main ke Dago Dream Park

Setelah kenyang baru deh kita jalan kaki ke Dago Dream Park, karena lokasinya berseberangan banget. Akhirnya kesampaian juga foto di Up House, ini ngantri juga loh, tapi triknya kita ambil antrian dulu aja, lalu explore permainan lain dulu, setelah 2-3 jam main, baru kita balik untuk foto di Up House. Permainan yang ditawarkan juga banyak, dari mulai naik kuda, naik perahu, bersepeda, naik kereta mini sampai ada mini zoo segala lho, puas deh.

Satu lagi nih, ternyata keputusan untuk parkir di Lawangwangi tepat banget, karena waktu sore hari kita pulang, parkiran di dalam Dago Dream Park aja udah macet.

 

 

 

 

 

 

Makan Malam di Maka Gallery Café

Aku merekomendasikan untuk coba makan di Maka Gallery Café kalau ingin mencari suasana tradisional. Selain masakan tradisional, Maka Gallery Café juga menawarkan view alam yang menyegarkan. Kita sengaja mampir makan malam dulu sebelum menembus kemacetan Dago yang aduhai di malam minggu 😀 Eh tapi Alhamdulillah nggak jadi kena macet karena Waze memberikan jalan alternative untuk kita dan akhirnya cepat sampai ke rumah.

 

And that’s it, Alhamdulillah hari Sabtu yang menyenangkan sekali di Bandung. Kalau punya waktu seharian eksplor Dago Giri Bersama keluarga, boleh coba itinerary dan trik aku di atas ya 😉

Oiya aku selalu beli tiket lewat Traveloka kalau mau order travel ke Bandung (klik di sini), selain karena ngumpulin poin kadang-kadang ada kode diskon juga lho, jadi sebelum beli rajin-rajin cek halaman promosi ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s