traveling

Pertolongan Pertama Celana “Bocor” Saat Liburan

Dari dulu si Kakak (9 tahun) memang kita biasakan untuk bawa kopernya sendiri, mungkin karena lihat Kakaknya, si Adek (4 tahun) ikut-ikut pengen bawa koper juga. Bawaan kita kalau liburan kayanya sudah selalu bawa koper besar di bagasi, lalu satu koper kabin, dan koper anak satu.

Biasanya koper anak isinya makanan kebutuhan mereka seperti susu, snack, botol air minum, 1 lunch box anti bocor untuk bungkus makanan (ini hampir selalu berguna untuk menyimpan makanan berat mereka). Itu lumayan berat sih kalau di tenteng jadi koper anak-anak aku pakai yang di dorong

Untuk koper kabin biasanya untuk menyimpan baju ganti, jaket, keperluan mandi seperti sikat gigi, obat-obatan darurat. Aku selalu bawa paracetamol untuk anak-anak dan dewasa, essential oil, minyak kayu putih dan tidak lupa tolak angin selalu. Iya orang Indonesia banget XD

Nah satu lagi nih, udah hampir satu tahun Zayyan toilet training tapi kadang masih ‘bocor’juga. Tapi ‘bocor’-nya kalau dia tidur aja, kalau lagi bangun dia selalu minta ke toilet. Cuma kadang kita kan bermalam di pesawat, udah khawatir banget sih kalau ngompol di pesawat, hadoooh pucing pala Mama Berbie. Jadi aku siapkan juga Sleek Baby Laundry Travel Wash yang bentuk tube, isinya 100ml. Biar sewaktu-waktu ngompol langsung bisa aku cuci dan gak meninggalkan bau tidak sedap. Harganya sekitar Rp.12.000,- nggak terlalu mahal kan.

Selain karena ringkas, aku pilih Sleek Baby Laundry Travel Wash karena merupakan pencuci konsentrat pakaian bayi dengan bahan alami, efektif menghilangkan noda, dan mudah di bilas. Kadang kan kalau kita darurat harus mencuci pakaian saat dalam perjalanan, pakaian belum bisa di jemur dan masih basah, nah Sleek Baby Laundry Travel Wash ini juga anti bacterial dan anti fungus, jadi menjaga tetap higienis walau saat basah. Setelah sampai penginapan baru deh di jemur. Buat yang mencuci juga tidak menyebabkan iritasi dan lembut di tangan. Untuk lebih lengkapnya bisa cek Instagram @SleekBaby_id atau Facebook “SleekBaby”.

Lucunya nih, kadang supaya nggak lupa apa yang mau di bawa, aku ajak anak-anak untuk packing kebutuhan mereka sendiri. Zayyan gak lupa bawa jaket, susu, snack kesukaan dia, lalu tiba-tiba bawa Sleek Baby Laundry Travel Wash dan kasih ke Mama.

Mudah-mudahan di pakai untuk baju yang kotor aja ya, bukan yang kena ompol XD

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s